UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

#4 Empat Kunci Dasar Belajar Tarot Bagi Pemula

Beberapa tahun terakhir telah terlihat bangkitnya kembali minat dalam semua hal yang aneh, kartu tarot di antaranya.

Bagi sebagian orang, kartu Tarot adalah trik pesta yang berguna, cara untuk membantu teman membuat koneksi yang mungkin mereka tolak. Bagi yang lain, Tarot itu sakral, alat yang ampuh untuk mengarahkan kehidupan seseorang.

Meskipun kartu Tarot memiliki makna mistis dalam imajinasi budaya, kartu Tarot awalnya dimaksudkan lebih sebagai permainan ruang tamu.

Belajar Membaca Kartu Tarot membutuhkan kombinasi pengetahuan dan intuisi yang bisa dikembangkan oleh siapa pun. Pada keyakinan bahwa semua orang bisa belajar tarot.

Sebagaimana orang bisa belajar Menyanyi (Sejauh beberapa persyaratan terpenuhi) dan salah satunya tidak berkaitan apakah Anda orang yang berbakat atau tidak. 
Apa saja persyaratannya! 

1. Ada Niatan 


Saya yakin segala hal yang kita lakukan selalu diawali dengan NIAT. Tak perlu formal dengan mengucapkan : Saya berniat. Tapi dengan kesungguhan dan merasa yakin bahwa belajar itu akan selalu mendatangkan keuntungan. 

Bahwa ilmu itu adalah suatu hal yang suatu hari nanti pasti akan berguna untuk diamalkan. Dan yang paling utama NIAT akan menuntaskan belajar, atas apa dan segala sesuatu yang terjadi, menuntaskannya hingga pelajaran selesai. 

2. Ada Uang 


Ini adalah bagian yang selalu mengundang kontroversi. Bukannya berprinsip mata duitan, tapi tanpa uang, jujur Anda sebaiknya lebih baik menabung dahulu. Mengingat prinsip setiap usaha tentu butuh biaya, menurut saya hal hal klasik, saat Anda harus membeli kartu, Anda harus membayar fee tertentu untuk kursus tarot dengan seorang Profesional.

Anda harus punya transport untuk pergi membeli kartu atau mendatangi pertemuan dengan klub tarot yang memungkinkan Anda sharing dan belajar kartu, Anda perlu makan dan minum untuk melepas dahaga dan meniadakan lapar dan seterusnya. Dan tidak perlu dibantah, selalu dibutuhkan uang untuk mendapatkan sesuatu. 

3. Ada Kartu 


Kartu tarot tentu saja adalah senjata kita. Dia adalah gitar bagi gitaris. Cat dan kuas bagi pelukis. Pena atau laptop bagi seorang penulis. Senjata bagi seorang pejuang. Jadi tak bisa ditawar tawar. 

Meminjam atau melihat kartu di internet sebagai sumber belajar tentu saja dibolehkan untuk sementara waktu bila Anda belum mampu membeli. Tapi tentu saja cepat lambat Anda perlu memilikinya sendiri. 

Setelah anda mempunyai Kartu Tarot, anda harus mempelajari tiap arti dan makna dari masing - masing kartu tersebut. 


4. Ada Waktu 


Ini adalah syarat yang paling fleksibel di antara syarat di atas. Berlaku juga hukum berbanding lurus, makin lama Anda menunda untuk belajar, makin lupa juga kemungkinan untuk dengan cepat belajar tarot karena sekali layaknya belajar bermain gitar. 

Belajar tarot pun butuh intensitas, keajegan dan tentu saja belajar sendiri yang rutin dengan menyisihkan waktu yang tak boleh tercampur aktivitas lain karena memang diperlukan suasana yang membutuhkan kecermatan dan konsenstrasi penuh. 

Nah yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah: Bagaimanakah belajar tarot sebenarnya? Apakah langkahlangkahnya? Bisakah kartu tarot dipelajari sendiri? 

Jawabannya adalah: Ya, tentu saja. Secara awam, saya sendiri adalah salah satu orang yang belajar sendiri tanpa menggunakan guru selain membaca literatur dan juga mengadakan riset.

Langkah selanjutnya untuk belajar Kartu Tarot yaitu pelajari Lima Tips Langkah Awal Memulai Pembacaan Kartu Tarot Bagi Pemula.
Posting Komentar

Posting Komentar